Cara Menghilangkan Tinta Printer yang Menempel Di Kulit

Cara Menghilangkan Tinta Printer yang Menempel Di Kulit

Cara Menghilangkan Tinta Printer yang Menempel Di Kulit
Cara Menghilangkan Tinta Printer yang Menempel Di Kulit

Dalam kehidupan sehari-hari saat ini, Kita yang bekerja di bidang yang tidak lepas dari tinta printer pasti mengalami menempelnya tinta printer di kulit kita. 

Jika tidak cepat dicuci maka tinta yang menempel di kulit kita akan sukar dihilangkan. walaupun pakai sabun tinta printer itu masih saja menempel di kulit.

Tulisan ini merupakan pengalaman pribadi saya ketika ingin memprint bahan untuk presentasi besok hari. 

Ketika saya ingin memprint file yang ada di laptop ketika saya lihat hasilnya ternyata tulisan yang diprint kabur dan bergaris-garis. 

Melihat hasil print out tersebut akhirnya saya mengisi ulang tinta printer tersebut. Lagi asyik mengisi tinta di kartrij ternyata tidak disengaja tinta warna kuning meluber dan mengenai tangan saya.

Dengan kejadian di atas langsung saya bersihkan tangan saya yang terkena tinta printer dan langsung ke kamar mandi untuk membersihkan tangan saya. 

Tapi ya begitulah tinta printer sudah menempel di tangan saya. Kemudian saya coba membersihkan dengan tangan saya dengan sabun tetapi tidak mampu membersihkan tinta printer tersebut.

Kemudian tanpa sengaja melihat pemutih pakaian dekat pintu kamar mandi. Langsung saya ambil saya coba oles sedikit ke tangan saya yang terkena tinta printer

Dan ternyata tinta yang menempel erat di kulit tangan saya dengan mudah luntur. Dan tidak berpikir panjang lagi saya tuang larutan pemutih pakaian tadi ke telapak tangan dan saya gosok-gosok agar tinta yang lengket tersebut dengan cepat hilang dari tangan saya. Akhirnya tinta yang mengganggu tadi hilang dari tangan saya.

Tapi ternyata masalah belum habis. Bau yang tidak sedap dari larutan pemutih pakaian tersebut masih tercium dan bergegas saya ambil sabun untuk menghilangkan bau yang masih menempel di tangan. 

Sabun yang pertama gunakan belum mampu untuk menghilangkan semua bau dan saya ulangi lagi agar bau yang tersisa hilang dari tangan saya.

Dari pengalaman di atas ternyata untuk menghilangkan tinta yang menempel di kulit khususnya di tangan ternyata ada di dalam rumah kita sendiri. 

Dan perlu kehati-hatian dalam menggunakan larutan pemutih pakaian karena akan terasa panas di tangan. 

Demikian pengalaman ini saya bagikan semoga bermanfaat untuk para pembaca. Amin.

Post a Comment

0 Comments