Cara Mudah dan Benar Menghilangkan Noda Tinta pada Baju Putih

Cara Mudah dan Benar Menghilangkan Noda Tinta pada Baju Putih

Cara Mudah dan Benar Menghilangkan Noda Tinta pada Baju Putih
Setiap orang pasti mempunyai baju yang berwarna putih. Mulai dari anak-anak sampai dewasa pasti mempunyai baju berwarna putih.

Baju merupakan salah satu kebutuhan primer yang menutupi tubuh bagian tubuh dari badan sampai ke lengan kita.

Baju putih dianggap sebagai warna yang netral karena warna putih mudah sekali dipadu padankan dengan warna yang lain. 

Tapi warna putih putih merupakan warna yang terang yang mudah sekali kena noda dan kotoran seperti debu, cipratan makanan dan bahkan noda tinta pulpen pun dengan mudah menodai baju yang berwarna putih.

Cara Mudah dan Benar Menghilangkan Noda Tinta pada Baju Putih


Terkait noda tinta yang menempel di baju kita teringat dengan film yang berasal dari Taiwan berjudul You Are the Apple of My Eye. 

Kisah yang berawal dari kehidupan di sekolah kemudian munculnya benih-benih cinta yang berawal dari sang wanita memanggil sahabatnya kena hukuman di depan mejanya dengan mengetukkan mata pennya ke punggung si lelaki. Dan lama kelamaan akhirnya pada bagian punggung baju lelaki itu melekat noda pen.  

Dari kutipan cerita di atas kita pasti teringat baju putih kita yang kena noda tinta. Noda tersebut bisa terjadi karena kita yang kurang hati atau disebabkan oleh yang lain.

Pada kesempatan ini kami ingin berbagi informasi kepada kamu yang ingin mencari cara menghilangkan noda tinta yang menempel di baju yang berwarna putih.


Baju seragam sekolah merupakan baju yang sering terkena noda tinta. Biasanya baju seragam yang sering terkena noda tinta adalah di bagian saku baju.

Langsung saja kita ikuti bagaimana caranya agar baju putih kepunyaan kita bersih tanpa ada noda tinta yang menempel.

Cara Pertama

Cara pertama ini sangat mudah dan alat serta bahannya sudah ada tersedia di rumah. Alat dan bahannya adalah sebagai berikut:
- Diterjen cari atau diterjen liquid
- Ember
- Air bersih 
- Sikat yang berbulu halus

Langkah membersihkan noda tintanya adalah sebagai berikut:
  1. Siapakn semua bahan agar mudah untuk mengaplikasikannya
  2. Tuangkan diterjen cair sebanyak 1 tutup botol, setelah itu oleskan diterjen cair tadi ke bagian baju yang terkena noda tinta.
  3. Ambil sikat yang berbulu halus. Sikatlah noda tinta tadi dengan sikat secara perlahan agar tidak merusak serat kain.
  4. Lakukan berulang-ulang hingga tinta yang menempel hilang dan terangkat semua tanpa meninggalkan bekas.
  5. Kemudian yang terakhir bilas dengan air bersih.


Cara Kedua

Cara kedua ini dengan memakai bahan Cairan aseton (penghilang cat kuku atau kutek)

Bagi para perempuan cairan ini sudah tidak asing bagi tapi untuk kaum laki-laki mungkin sedikit asing dengan benda ini. Harga cairan ini aseton ini sekitar kurang lebih Rp 10.000.

Kita siapkan bahan-bahannya yaitu
- Cairan aseton
- Kain bersih yang tidak terpakai secukupnya untuk menyerap noda tinta
- Cutton bud untuk mengoleskan cairan aseton

Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:
  1. Siapkan cairan aseton sebanyak satu tutup botol
  2. Lapisi baju putih yang terkena noda tinta dengan kain bekas fungsinya adalah untuk menyerap noda tinta di bagian bawah.
  3. Oleskan cairan tersebut ke baju yang terkena noda tinta.
  4. Usaplah noda tinta yang menempel tersebut dengan kain bekas
  5. Lakukan berulang agar hasil yang didapatkan semakin maksimal


Cara Ketiga

Cara yang ketiga ini dengan menggunakan berbahan pasta gigi. Sama saja pengerjaannya dengan cara yang pertama dan cara kedua.

Langkah dalam mengaplikakan cara ini adalah oleskan secara merata pasta gigi ke bagian yang terkena noda tinta, gunakan sikat gigi bekas untuk menyikat noda tinta kemudian bilas dengan air bersih.

Cara Keempat

Cara ini dengan menggunakan alkohol. Caranya adalah rendam bagian baju putih yang terkena noda tinta dengan alkohol selama beberapa menit.

Perendaman dengan alkohol ini bertujuan untuk mengembangkan noda agar noda yang menempel mudah terangkat dan dihilangkan.

Demikian cara mudah untuk menghilangkan noda tinta pada baju yang berwarna putih. Padahal ada lagi cara-cara untuk menghilangkan noda tinta pada pakaian yang berwarna putih.

Misalnya menggunakan tiner cat dan ada lagi yang lebih ekstrem yaitu dengan minyak tanah. Tapi cara di atas tidak kami rekomendasikan karena bisa merusakan kain.

Nah itulah bagaimana menurut kamu. Mudah bukan?

Silakan komen jika ada bahan yang mudah dan benar cara menghilangkan noda tinta di pakaian. Dan jangan lupa bagikan tulisan ini untuk teman-teman agar mereka dapat mengetahui informasi ini.

Post a Comment

0 Comments