Inilah Benda-benda yang Harus Ada di Kamar Mandi

Inilah Benda-benda yang Harus Ada di Kamar Mandi

Inilah Benda-benda yang Harus Ada di Kamar Mandi
Inilah Benda-benda yang Harus Ada di Kamar Mandi

Kamar mandi merupakan satu ruang yang ada di dalam rumah yang setiap hari digunakan untuk mandi dan lain-lain. Kamar mandi sangat penting dijaga kebersihannya karena jika tidak bukannya bersih dan sehat yang didapatkan tetapi penyakit akan mudah datang dan menyerang setiap penghuninya.

Kamar mandi sama seperti kamar atau ruangan lain di dalam rumah. Kamar juga harus dilengkapi dengan sejumlah benda-benda atau peralatan agar para penghuninya dengan mudah melakukan kegiatan di dalam kamar mandi.

Nah berikut ini benda-benda atau peralatan yang harus ada di dalam kamar mandi.

1. Gantungan Pakaian

Gantungan pakaian sesuai dengan namanya berfungsi untuk menggantung pakaian seperti handuk. Walaupun benda ini sangat sederhana akan tetapi sangat berguna dan harus ada di dalam kamar mandi.

2. Cermin

Cermin berfungsi untuk membantu melihat bagian-bagian tubuh yang tidak bisa dilihat secara langsung. Kadang-kadang seseorang yang sedang menyikat gigi atau mencuci muka sambil bercermin agar melihat apakah area yang sudah dibersihkan sudah bersih atau perlu dibersihkan lagi.

3. Rak dan Lemari kecil

Jika tidak ada benda ini bisa dibayangkan kamar mandi akan berantakan. Maka dari itu rak memang harus ada di kamar mandi agar benda-benda yang ada di dalamnya bisa disusun dan dirapikan serta tertata dengan indah.

4. Cairan Pembersih Lantai dan WC

Benda ini jangan sampai ketinggalan karena sangat berfungsi. Bukan saja fungsinya untuk membersihkan dan membuat kamar mandi harum akan tetapi pembersih lantai dan WC juga berfungsi untuk menjaga agar lantai kamar mandi tidak licin dan membuat kamar mandi tidak menjadi sarang kuman dan bakteri.

5. Sikat lantai dan WC

Di atas sudah membahas tentang cairan pembersih lantai dan jangan ketinggalan juga bahwa sikat lantai dan WC harus tersedia. Bayangkan saja bagaimana caranya membersihkan lantai dan WC kalau tidak ada sikatnya. Pasti repot bukan?

6. Handuk

Handuk berfungsi untuk mengeringkan badan atau benda yang terkena air. Handuk tidak saja digunakan setelah selesai mandi tetapi juga digunakan untuk mengeringkan tangan setelah dicuci dengan sabun cuci tangan.

7. Sabun

Sabun kebutuhan yang penting dan harus ada di kamar mandi. Sabun membantu membersihkan tubuh dari kotoran yang menempel dan dapat memberikan sensasi segar dan wangi setelah memakainya ketika mandi. Sabun yang harus disediakan di dalam kamar mandi buka saja untuk membersihkan tubuh tetapi ada juga sabun khusus untuk wajah dan untuk tangan.

8. Sampo

Sampo juga juga jangan sampai ketinggalan. Sampo berfungsi untuk membersihkan rambut dari kotoran yang menempel dan menghindarikan dari rasa gatal, ketombe bahkan kutu rambut yang membuat kepala menjadi tidak nyaman.

9. Sikat Gigi dan Pasta Gigi

Sikat gigi dan pasta gigi harus selau ada di dalam kamar mandi. Sikat gigi berbagai macam jenisnya sesuai dengan penggunanya. Begitu juga dengan pasta giginya berbagai macam jenis dan fungsi sesuai dengan penggunannya. Dengan menyikat gigi dengan menggunakan pasta gigi maka gigi akan selalu sehat dan bersih.

10. Pengharum Ruangan

Pengharum ruangan haruslah selalu ada di dalam kamar mandi. Jika kamar mandi sudah bersih tapi rasanya masih ada yang kurang karena pengharum ruangan untuk kamar mandi belum disediakan. Saat ini banyak sekali pengharum ruangan dengan berbagai aroma seperti jeruk, apel, anggur dan lavender yang membuat kamar mandi bersih dan wangi.

11. Keset

Keset juga perlu disediakan dan diletak di depan pintu luar kamar mandi. Keset ini berfungsi untuk mengeringkan telapak kaki agar tidak licin dan lantai tidak basah. Pilihlah keset yang daya serap airnya yang banyak agar telapak kaki dengan cepat kering.

12. Ember

Apakah ember juga perlu ada di kamar mandi. Ya ember juga perlu ada di kamar mandi. Banyak sekali fungsinya pada saat menampung air. Misalnya saja pada saat membersihkan lantai maka kita perlu ember untuk menampung air.


13. Gayung

Walaupun di kamar mandi sudah tersedia shower tidak salahnya juga disediakan gayung di dalam kamar mandi. Fungis dari gayung tidak hanya sebatas untuk mengambil air untuk mandi tetapi lebih banyak lagi fungsinya untuk membantu aktivitas di kamar mandi.

14. Spon Mandi

Spon juga harus disediakan di kamar mandi untuk membantu membersihkan tubuh. Dengan spon kita dengan mudah membuat buih sabun dan menyikatkannya ke tubuh.

15. Sikat Kuku

Benda hampir sering ketinggalan dan jarang ada di kamar mandi. Padahal fungsinya adalah untuk membersihkan kuku kaki dari kotoran agar selalu tetap bersih dan menghindari kerusakan pada kuku kaki.

16. Sendal Jepit

Sendal jepit juga selalu disediakan di kamar mandi. Biasanya sendal diletakan di atas atau di samping keset. Sendal ini dipakai pada saat mandi atau membersihkan lantai atau WC agar tidak licin pada saat menginjak lantai.

17. Tempat Sampah

Dan yang terakhir adalah tempat sampah. Di dalam kamar mandi harus juga disediakan tempat sampah. Sampah yang dihasilkan di dalam kamar mandi biasanya tempat sabun, plastik, dan potongan benda yang ada di dalam kamar mandi.

Demikian semoga bermanfaat untuk kita semua.

Post a Comment

0 Comments