Cara Membeli dan Mengisi Token Listrik Dari Brimo

Cara Membeli dan Mengisi Token Listrik Dari Brimo
 Cara Membeli dan Mengisi Token Listrik Dari Brimo

Di hari Sabtu kebetulan tanggal merah tiba-tiba alarm token listrik berbunyi yang menandakan bahwa listrik di rumah hampir habis dan harus segera diisi ulang. Padahal  niat saya pada hari sabtu ini hanya berdiam di rumah untuk mengurus dan merapikan rumah yang seminggu belum dirapikan. Maklum karena pekerjaan yang menuntut saya bekerja dari senin sampai sabtu.


Tanpa pikir panjang sayapun langsung mengambil handphone saya dan langsung membuka aplikasi Brimo. Brimo sudah lama saya gunakan salah satunya untuk pembelian isi ulang token listrik. Dengan adanya Brimo ini saya sangat terbantu karena tidak perlu keluar rumah untuk membeli token listrik.


Untuk pembelian token listrik di Brimo sangat mudah dan praktis. Kita hanya memerlukan koneksi internet dan aplikasi Brimo tentunya. Dengan demikian kita sudah siap untuk membeli token listrik dan mengisi ulang.


Untuk pembelian token listrik di aplikasi Brimo bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini

  1. Buka aplikasi Brimo di handphone
  2. Silakan login untuk masuk ke aplikasi Brimo
  3. Setelah login silakan pilih menu pembelian
  4. Pilih menu “Sumber Dana” apabila memiliki rekening BRI lebih dari 1.
  5. Masukkan ID Pelanggan PLN.
  6. Pilih “Masukkan Baru” apabila nomor belum disimpan atau “Daftar Simpan” apabila nomor sudah pernah simpan di layanan ini.
  7. Kemudian masukkan nomor induk pelanggan IDPEL PLN. 
  8. Perhatikan informasi yang muncul, jika sudah benar klik “Lanjut”.
  9. Pilih nominal pembelian mulai dari 20 ribu sampai 10 juta rupiah. 
  10. Klik “Konfirmasi” dan sistem akan otomatis memproses transaksi. 
  11. Tunggu beberapa saat hingga bukti transaksi dinyatakan berhasil dan muncul di layar ponsel. Setelah melakukan pembelian kita bisa menyimpan bukti transaksi dengan cara screenshot.


Kemudian setelah selesai pembelian listrik, kita bisa langsung mengisi token listrik tersebut yang perlu disiapkan hanya bukti transaksi tersebut.

langkahnya adalah sebagai berikut:

  1. Siapkan bukti transaksi atau screenshot pembelian token listrik.
  2. Masukan 20 digit nomor yang ada di dalam bukti transaksi pembelian token listrik ke meteran listrik.
  3. Jika sudah selesai dan 20 digit nomor tersebut sudah benar, kemudian tekan tombol enter yang posisinya berada di pojok kanan bawah.
  4. Tunggu berapa saat sampai muncul tulisan benar.
  5. Jika muncul tulisan benar maka pengisian token listrik sudah berhasil.


Listrik saat ini merupakan salah satu keperluan yang sangat mendasar bagi saya ataupun untuk pembaca semua. Rasanya segala sesuatu kita pasti memerlukan listrik. Mulai dari memasak dengan ricecooker sampai mencuci pun dengan bantuan tenaga listrik.


Oleh karena itu karena kita sudah terbiasa melakukan pekerjaan dengan bantuan tenaga listrik, alangkah baiknya kita menggunakan listrik dengan sehemat mungkin karena dapat mengurangi pengeluaran rutin.


Begitu juga dengan penggunaan aplikasi Brimo. Kita harus bijak karena jika tidak bijak maka akan membuat keuangan kita akan kacau dan mungkin dapat membuat uang yang ada direkening cepat habis.


Demikian semoga bermanfaat untuk kita semua. Amin  

Post a Comment

0 Comments