PAFI Organisasi Untuk Para Ahli Farmasi DI Indonesia

 
PAFI Organisasi Untuk Para Ahli Farmasi DI Indonesia

Sebelum Negara Indonesia merdeka, sudah ada beberapa organisasi yang berusaha untuk memerdekakan Indonesia dari para penjajah. Ada organisasi yang bergerak di bidang politik, pendidikan dan juga di bidang kesehatan. Semua bertujuan untuk lepas dari cengkraman para penjajah agar bangsa Indonesia bisa hidup damai dan sejahtera.



Berbicara tentang kesehatan, ada satu bagian dari kesehatan yang sangat vital keberadaannya di negeri ini. Bagian kesehatan ini sudah ada sejak saat diproklamirkannya kemerdekaan  bangsa Indonesia yaitu membantu bersama masyarakat untuk mengusir penjajah dan setelah itu ikut dalam pembangunan masyarakat dan negara Indonesia.


Bagian dari kesehatan itu adalah Ahli Farmasi Indonesia. Ahli Farmasi Indonesia merupakan salah satu bentuk usaha dalam mewujudkan pembangunan negara dan juga ikut serta meningkatkan taraf kesejahteraan masyarakat terkhusus pada bidang kesehatan masyarakat dan farmasi.


Ternyata para Ahli Farmasi Indonesia saat ini memiliki sebuah wadah organisasi yang menaungi dan menghimpun semua tenaga ahli di bidang farmasi. Nama organisasi ini adalah Persatuan Ahli Farmasi Indonesia atau bisa disingkat menjadi PAFI.


Dengan terbentuknya PAFI maka para ahli farmasi di Indonesia menjadi satu berusaha untuk mewujudkan pengembangan dan pembangunan farmasi di Indonesia yang berlandaskan Pancasila.


Bagi kamu yang ingin menjadi seorang tenaga kesehatan di bidang farmasi maka tidak salahnya mengetahui dulu organisasi yang mewadahi para ahli farmasi. Jadi nantinya jika sudah lulus menjadi ahli farmasi kamu sudah mengetahui organisasi yang akan menaungi profesi kamu.


PAFI saat ini sudah memiliki pengurusnya sampai ke daerah lho! salah satu daerah yang sudah ada adalah PAFI Pamekasan.


Persatuan Ahli Farmasi Indonesia Pamekasan adalah organisasi cabang dari PAFI yang berada di Jalan Lebbek, Utara, Pegantenan Kabupaten Pamekasan Jawa Timur.


Adapun kamu yang ingin mengetahui lebih dalam lagi tentang PAFI silakan buka websitenya yang sudah terintegrasi dengan website-website PAFI daerah lainnya.


Ada satu hal yang perlu digaris bawahi adalah tujuan PAFI ini dibangun adalah sebagai berikut:

Mewujudkan Masyarakat Adil dan Makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

- Mewujudkan Derajat Kesehatan yang Optimal bagi Masyarakat Indonesia.

- Mengembangkan dan meningkatkan Pembangunan Farmasi Indonesia.

- Meningkatkan Kesejahteraan Anggota.


Nah itulah tadi sedikit informasi tentang PAFI Pamekasan semoga tulisan ini bermanfaat untuk kita semua. Amin.

Post a Comment

0 Comments