Tips Unik Cara Mengetahui Ukuran Kaki dan Sepatu

Tips Unik Cara Mengetahui Ukuran Kaki & Sepatu
Tips Unik Cara Mengetahui Ukuran Kaki & Sepatu

Apakah anda pernah mengalami pengalaman ketika hendak membeli sepatu ataupun dibelikan sepatu yang kemudian ukuran yang diinginkan tidaklah sesuai? Kendala yang umumnya ditemukan adalah sepatu tersebut tidaklah sesuai dengan ukuran kaki anda, terlebih jika toko sepatu tersebut berada diluar kota bahkan diluar negeri.


Diluar pertimbangan seperti model ataupun bahan dasar sepatu, faktor ukuran merupakan hal yang sangat utama. Semahal dan secantik apapun sepatu yang anda beli akan mubazir bila tidak sesuai ataupun menghambat kenyamanan kaki anda.


Bagi anda yang mungkin pada suatu ketika hendak menitipi keluarga ataupun kenalan untuk membelikan sepatu untuk anda dengan memberi informasi ukuran yang anda pakai, tidaklah menjamin keakuratan ukuran sepatu tersebut akan pas dikaki anda. Hal tersebut dapat disebabkan oleh ukuran masing – masing sepatu yang berbeda antar satu merk dengan merk lainnya.


Pada tulisan kali ini akan dibahas sedikit tips untuk mengetahui ukuran kaki anda sebelum memutuskan untuk membeli sepatu ataupun sandal.


Tips Unik Mengetahui Ukuran Kaki & Sepatu Anda

Siapkanlah beberapa bahan berikut ini:

  1. Kertas yang berukuran sedikit lebih besar dari ukuran kaki anda
  2. Selotip
  3. Pensil
  4. Penggaris (boleh juga meteran)
  5. Cara Mengukur Ukuran Kaki


Langkah Pertama:

Tempelkan kertas yang telah anda siapkan dilantai dengan menggunakan selotip pada kiri – kanan sisi kertas dengan tujuan agar kertas tidak bergeser


Langkah Kedua:

Gunakan pensil anda untuk memberi tanda pada ujung pangkal kaki terluar dan terdalam anda ( Tumit belakang dan ibu jari kaki terluar ).


Langkah Ketiga:

Setelah gambar telapak kaki anda terbentuk, ambilah penggaris dan ukur garis pensil yang anda buat tadi dengan patokan garis terluar hingga garis terdalam ( terhitung dari jari kaki terdepan hingga tumit belakang ).


Langkah Keempat:

Setelah mengetahui ukuran kaki anda dari penggaris / meteran, langkah berikutnya adalah cocokkan ukuran tersebut dengan tabel dibawah ini:


Tabel diatas merupakan ukuran kaki standar internasional yang digunakan oleh banyak pabrikan merek sepatu


Tambahan:

Perlu diperhatikan agar setelah mendapatkan ukuran kaki anda, gunakanlah ukuran terdekat yang lebih besar. Misalnya ukuran kaki anda melalui garis pensil tadi adalah 30 cm. Maka ambilah yang 30.5 cm. Hal tersebut untuk menghindari pressure pada kaki juga memberikan sedikit ruang dan kelonggaran pada kaki anda. Namun hal tersebut tidaklah mutlak diharuskan mengingat beberapa orang menyukai ukuran sepatu yang pas dengan kakinya.


Demikianlah informasi dan tips mengenai Cara Mengetahui Ukuran Kaki & Sepatu Anda. Semoga bermanfaat

Post a Comment

0 Comments