Cara membuat Popcorn gurih untuk cemilan di rumah

Cara membuat Popcorn gurih untuk cemilan di rumah


Cara membuat Popcorn gurih untuk cemilan di rumah – Pengen nonton film murah meriah? Bermodalkan film atau movie yang didownload terus nontonnya di rumah bareng sama teman, keluarga atau pacar juga bisa. Ngomongin nonton film belum afdol kalau nggak ada cemilan. 


Biasanya kalau pergi ke bioskop pasti jajan popcorn dan minum, tentunya merogoh kocek lagi dong? Kalau nonton di rumah uang segitu bisa buat cemilan untuk banyak orang. You save your money, boy! Keuntungannya bisa double-double, selain bisa dekat dengan pacar kamu juga bisa dekat dengan keluarganya di rumah.


Cara membuat Popcorn gurih untuk cemilan di rumah

Popcorn sendiri sangat mudah untuk membuatnya. Resep yang akan dibagi kali ini ada sedikit modifikasi supaya nggak bosen sama rasa popcorn yang itu-itu melulu. Paling banyak popcorn yang dijual dengan rasa gurih. 


Nah, kali ini nggak cuma gurih yang bisa kalian rasakan. Aroma dari daun oregano pun bakalan menggugah selera. Gimana caranya bikin popcorn dengan mudah? Simak resepnya di bawah ini.


Bahan membuat Popcorn gurih untuk cemilan di rumah

3-4 sdm olive oil

Popcorn

Parmesan cheese

Garam

Optional: oregano (italian seasoning)

Cara membuat Popcorn gurih untuk cemilan di rumah


Tambahkan olive oil pada panci anti lengket. Panaskan dengan api sedang.

Test dengan 3 atau 4 jagung sampai meletup. Tandanya minyak sudah panas dan siap untuk dipakai.

Masukkan jagung yang akan dipakai, goyangkan panci sehingga seluruh jagung tercover minyak. Tutup panci, sebaiknya gunakan tutup kaca yang transparan. Supaya gampang untuk mengecek kematangan popcorn.

Siapkan wadah atau toples besar. Masukkan keju parmesan dan oregano pada wadah.

Popcorn yang sudah matang di masukkan ke dalam wadah atau toples, lalu di campur dengan cara di goyangkan. Jika topping (parmesan dan oregano) tidak bisa menempel berarti perlu ditambahkan minyak lagi supaya bisa menempel pada porcorn.


Nah itulah tadi cara membuat popcorn gurih untuk cemilan di rumah yang tentunya menghemat uang kita. Semoga bermanfaat dan nantikan update tips dari kami tentunya di blog ini papan tulis.

Post a Comment

0 Comments